24/09/2021

Sony Sendjaja

Cerita Dalam Catatan

Plus Minus Produk Asuransi

1 min read

Ketahuilah dan sadarilah untuk anda yang akan membeli asuransi, sebelum anda benar-benar membeli asuransi hendaknya teliti sebelum membeli karena seringkali agen asuransi hanya menjelaskan hal-hal yang manisnya saja. Tanpa mau menjelaskan kekurangan dari suatu produk, bisa karena takut ketahuan jeleknya atau bisa karena memang agen tidak menguasai produk.

Selain dari sisi produk, perhatikan juga agen penjualnya. Saat ini banyak agen karbitan yang “dipaksa” untuk menjadi agen karena dikejar target rekrut dari kantor, jangan sampai anda beli asuransi tapi besok lusa agennya sudah pindah kerja di tempat lain.

Dari sisi produk, hati-hati dalam memilih. Pada prinsipnya kita harus sadar, bahwa perusahaan asuransi juga jualan, perlu keuntungan selain memang memiliki resiko pertanggungan yang besar dibelakangnya. Kalau ada produk yang tampak “bagus” dan “menjanjikan” waspadalah, saya pernah disodori proposal dari suatu perusahaan dimana biaya akuisisinya tidak sampai 5 tahun.

Keliatannya menarik, namun ada syarat dalam pembayaran uang pertanggungan yang dibayarkan apabila nasabah meninggal pada tahun ke 1 sampai dengan tahun ke 5, tidak full 100%. Jika meninggal di tahun pertama hanya 10% nilai pertanggungan yang dibayarkan, begitu pula untuk tahun selanjutnya. Mulai tahun ke 6 uang pertanggungan benar-benar dibayarkan.

Oleh karena itu, teliti sebelum membeli. Karena membeli asuransi tidak bisa mundur lagi, kalau polis sudah jalan tidak bisa kembali. Pilihnya agen yang sudah jalan lebih dari 5 tahun untuk memastikan eksistensinya, pilihlah juga produk yang tidak hanya sekedar murah, karena tidak ada barang yang murah tapi bagus. Percayalah!

Semoga membantu anda dalam pemilihan produk asuransi.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.

Terima kasih telah menghubungi, saya akan segera menanggapi pesan anda.

Chat with us on WhatsApp